KISI-KISI SOAL
UJIAN SEKOLAH MGMP PKN Kab. Bondowoso
TAHUN 2014/2015
Satuan Pendidikan :
Kompetensi Keahlian : Semua
Program Keahlian
Mata pelajaran : PKn
Bentuk Soal : Pilihan
Ganda
Jumlah Soal : 50
Soal
Kelas
/semester : XII /
Genap
No
|
Standar Kompetensi Lulusan
|
Kemampuan yang Diuji
|
Materi Pokok
|
Indikator
Soal
|
Nomor
Soal
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
Memahami hakikat bangsa NKRI
|
Dapat mendeskripsikan macam – macam nasionalisme.
|
Macam - macam nasionalisme
|
Siswa dapat menjelaskan macam-macam
nasionalisme.
|
1
|
2
|
Menganalisis hubungan dasar negara dan konstitusi
|
Dapat Mendeskripsikan pengertian dasar negara
|
Pengertian dasar Negara
|
Siswa
dapat menjelaskan pancasila sebagai dasar Negara.
|
2
|
Dapat Mendeskripsikan tujuan konstitusi
|
Tujuan konstitusi
|
Siswa
dapat menjelaskan tujuan konstitusi
|
3
|
||
3
|
Menghargai persamaan kedudukan Warga Negara dalam aspek
kehidupan
|
Dapat mendeskripsikan asas – asas kewarganegaraan
|
Asas-asas kewarganegaraan
|
Siswa
dapat Menjelaskan asas kewarganegaraan
|
4
|
Siswa dapat Menjelaskan syarat pewarganegaraan
|
14
|
||||
4
|
Menampilkan peran serta dalam upaya pemajuan,
penghormatan, perlindungan HAM
|
Dapat mendeskripsikan penegakan HAM
|
Penegakan HAM di Indonesia
|
Siswa
dapat menjelaskan upaya penegakan HAM
|
5
|
5
|
Menganalisis budaya politik di Indonesia
|
Dapat Mendeskripsikan budaya politik di Indonesia
|
Fungsi partai politik
|
Siswa dapat mengidentifikasi fungsi partai
politik di Indonesia
|
6
|
Pengertian Budaya Politik
|
Siswa dapat mengidentifikasi budaya
politik partisipan
|
7
|
|||
Siswa dapat mengidentifikasi
ciri-ciri budaya politik parokial
|
15
|
||||
6
|
Menganalisis budaya demokrasi menuju masyarakat madani
|
Dapat Mendeskripsikan prinsip – prinsip demokrasi
|
Prinsip – prinsip demokrasi
|
Siswa
dapat menjelaskan prinsip demokrasi pancasila
|
11
|
7
|
Menganalisis hubungan internasional dan organisasi internasional
|
Dapat mendeskripsikan manfaat hubungan internasional
|
Manfaat hubungan internasional
Organisasi
Internasional
|
Siswa dapat mengidentifikasi perwakilan
diplomatik
|
8
|
Siswa
dapat menyebutkan syarat-syarat anggota PBB
|
9
|
||||
Asas – asas perjanjian internasional
|
Siswa dapat menyebutkan tahap-tahap
perjanjian internasional
|
10
|
|||
Siswa
dapat mengidentifikasi asas hukum Internasional
|
13
|
||||
8
|
Menampilkan sikap keterbukaan&keadilan dalam
kehidupan berbangsa&bernegara
|
Dapat Mendiskripsikan pentingnya keterbukaan dalam
kehidupan berbangsa & bernegara
|
Keterbukaan dalam kehidupan berbangsa & bernegara
|
Siswa dapat menganalisis
dampak penyelenggaraan pemerintahan
|
12
|
No comments:
Post a Comment