ANALISIS BUKU SISWA KELAS X
Judul Buku :
Pendidikan
Pancasila dan Kewarganegaraan
Kelas/Semester : X/1
Jenjang :
SMA
BAB :
I
Topik : Napak Tilas Hak Asasi Manusia di Indonesia
KELOMPOK : 6
ANGGOTA : 1. DYAH REMBULANSARI
2.
BUDI WAHYUNI
3.
JOKO MURWOTO
4.
SUHARDI
5.
P.R. ANDI PUTRA
Komponen Buku
|
Deskripsi pada buku
|
Kualifikasi
|
Alasan
|
Tindak lanjut
|
||
Kurang
|
Cukup
|
Baik
|
||||
A.
Sistematika
|
||||||
Judul sesuai dengan KD yang harus dicapai
|
Sesuai
Hal: 1
|
|
|
√
|
Judul sudah menggambarkan pencapaiak KD
|
|
Urutan sub topik /materi sesuai dengan
KD dan sistematika keilmuan
|
Sesuai
Hal: 1-27
|
|
|
√
|
Urutan sub opik sudah sistematik
|
|
Komponen penilaian sesuai tuntutan penilaian autentik
|
Sesuai
Hal: 33-34
|
|
|
√
|
Sudah menggambarkan penilaian autentik
|
|
B. Uraian Materi
|
||||||
Pendahuluan bab memotivasi siswa untuk belajar
|
Terdapat dalam materi
Hal: 1
|
|
√
|
|
Cukup menggambarkan isi buku
|
Menambah motivasi siswa
|
Cakupan materi setiap sub topik/sub bab
memenuhi kebutuhan pencapaian KD
|
Memenuhi
Hal: 1-29
|
|
|
√
|
Materi sangat luas memenuhi cakupan KD
|
|
Kegiatan pada buku memfasilitasi pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik
|
Memfasilitasi
|
|
|
√
|
Isi buku memfasilitasi pembelajaran scientifik
|
|
C. Penilaian Proses dan Hasil Belajar
|
||||||
Penilaian Pengetahuan
|
Baik
Terdapat
Hal: 31-35
|
|
|
√
|
Sudah bisa menilai ranah pengetahuan
|
|
Penilaian Sikap
|
Baik
Terdapat
Hal: 31-35
|
|
|
√
|
Sudah bisa menilai ranah sikap
|
|
Penilaian Keterampilan
|
Baik
Terdapat
Hal: 31-35
|
|
|
√
|
Sudah bisa menilai ranah ketrampilan
|
|
Tugas
|
Baik
Terdapat
Hal:4, 7, 13, 19, 26, 31,
|
|
|
√
|
Tugas-tugas sudah lengkap
|
|
Deskripsi rekomendasi hasil analisis buku siswa:
Pada buku siswa sudah memenuhi kriteria pembelajaran
saintific sebagaimana terdapat pada deskripsi
pembelajaraan, pendekatan, metode, penilaian dalam buku siswa.
|
No comments:
Post a Comment