Monday, August 17, 2015

TUGAS MANDIRI UNTUK KELAS XI A1 SMK NEGERI 2 BONDOWOSO

Negara Indonesia adalah negara yang besar tidak ada yang bisa  memungkiri itu. Namun sayang kebesaran namanya tak di ikuti oleh sebagian besar rakyat yang mengaku sebagai warga negaranya. Dikalangan muda meneriakkan MERDEKA itu banyak yang menganggap hal yang lucu atau bahkan tidak perlu, mereka hanya sibuk memerdekakan hati mereka yang tak pernah akan merdeka.

Kenapa mereka tak akan bisa memerdekakan hati? mudah saja untuk membuktikannya, ambillah contoh 5 pemuda disekitar kita beri mereka penjelasan tentang satu materi selama 7 menit saja, kemudian tanyakan apa yang mereka dapatkan dari penjelasan kalian, dan suruh mereka menceritakan atau menganalisa kembali materi yang telah kalian bahas,berapa orang di antara mereka yang mampu memberikan umpan balik langsung?, 3 menit kemudian, 30 menit kemudian atau yang tak bisa memberi umpan balik.

Analisa keadaan ini, dan lakukan pada kelompok lain, kemudian catat mari kita buktikan bersama siapa yang mampu memerdekakan hatinya atau yang akan gagal melawan kebodohannya!

Kerjakan tugas ini secara mandiri dengan melakukan penelitian terhadap 5 orang teman, beri  penjelasan tentang apa saja, yang berkaitan dengan pendidikan yang telah kamu siapkan sebelumnya selama 5-7 menit, lalu catat semua rekasi mereka seperti narasi atau penjelasan tugas di atas.
Kumpulkan data nama serta analisisnya maksimal 2 minggu dari tugas ini di posting (3 September 2015)

No comments:

Post a Comment